genmuda artikel

kangen band , musik asli indonesia

KANGEN BAND
Kangen Band merupakan grup musik pendatang baru yang dibentuk di Lampung pada 2005. Meski terbilang sebagai pendatang baru, namun band yang personelnya terdiri dari Doddy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Album perdana mereka adalah TENTANG AKU, KAU DAN DIA (2007). Dalam album tersebut terdapat lagu Tentang Bintang, Tentang Aku Kau dan Dia, Jika, Selingkuh, Karma, Penantian Yang Tertunda, Bidadariku Surgaku, Adakah Jawabnya, Petualang Cinta dan Menunggu.

Lagu populernya Tentang Bintang dan Selingkuh menjadi hit yang populer di masyarakat. Kedua lagu tersebut juga populer menjadi nada sela dan ring tone. Bahkan di ajang SCTV Award, Kangen Band berhasil masuk sebagai grup band terfavorit.

Belakangan, kisah perjalanan karirnya yang diawali dari pedagang kaki lima diangkat sebagai sinetron, dengan judul AKU MEMANG KAMPUNGAN (2007).

saat musik indonesia sedang dihentak band-band yan terinfluence band-band luar negeri,KANGEN BAND mampu menampilkan keciri-khasan musik indonesia yang ketimuran.Dimana aliran melayu slow pop yang menyambangi musik kangen band adalah buktinya.

One thought on “kangen band , musik asli indonesia

  1. hai….kakak kangen band pa kbr?
    gw sari oh..yach ka izzy ultah’nya kpn nieh..ksh tau in do…ng..

    GOOOOOOOOOOD BYEEEEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s