genmuda artikel · motivasi update · obrolan ringan

warning!!!, keterbatasan anda pada genggaman orang lain

mengenal diri sendiri tak segampang mengenali orang lain, lebih mudah menerka karya orang lain dengan berbagai ramalan-ramalan yang ternyata sedikit ada bualan dari pada menerka apa yang terjadi dalam diri kita ( sebutan orang jawa noleh gitoke dewe atau melihat dirinya sendiri. Pernah seeorang kawan melihat tanda tangan saya dan melontarkan kata-kata ” wah kamu ini orang nya kayak gini…. kamu harus berubah jadi bgini…supaya nanti kamu jadi orang yang begini….” kataku… ” begini begitu.. ha..ha..” , inilah sebuah pemisalan untuk merekam apa yang ada dalam kehidupan sekarang.

bahwa setiap orang ada keterbatasan yang sebenarnya keterbatasan itu akan membawa kesuksesan diri anda, namun karena keterbatasan anda tak termanfaat oleh diri sendiri maka orang lain menerkam dengan sangat garang ”  haw….” dan kesuksesan beralih empu, anda tinggal.. menggebuk kening..aduh..

sebagai ilustrasi anda adalah seorang pendiam ,tak banyak bicara. secara kasat mata maka anda tak pernah menuai sukses dalam beberapa bidang pekerjaan seperti mungkin sales, atau customer service.. namun pada realitanya keterbatasan ini membawa hyperlive pada diri anda yakni pelanggan akan akan merasa yakin kepada anda berkat karakteristik itu, LUAR BIASA….belum tentu yang cakap bicara akan menuai banyak pelanggan… inilah hidup…

keterbatasan itu dimiliki orang lain!!!

Jika keterbatasan anda ternyata telah termanfaatkan orang lain karena anda tak sedikitpun menyadari maka anda sama saja terjerat oleh borgol. Tak pernah menuai keperkasaan hidup. Semangat!!!

One thought on “warning!!!, keterbatasan anda pada genggaman orang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s