Motivasi Hati

Garis Depan Perubahan Islam Yang Lebih Baik

Oleh : Hermawan W. Saputra

Islam adalah agama yang abadi sampai hari kebangkitan. Kelanjutan Islam sebagai sebuah agama yang abadi adalah prinsip yang telah ditetapkan. Keberlanjutan Islam sebagai sebuah agama abadi sebenarnya meniscayakan kebutuhan akan seorang pemimpin yang akan membimbing umat ini kepada jalan kebenaran. Ketika dahulu Rasulullah masih hidup beliau lah yang menjadi pemimpin umat ini,dengan berlandaskan keintelektualan islam secara menyeluruh ,namun sekarang siapa yang akan meneruskan perjuangan rasullah ?

Jawabnya adalah jiwa yang berintelektual dalam islam dan ikhlas mengerahkan jiwa dan raga untuk kepentingan agama.menanamkan sikap keintelektualitas dalam islam adalah hal wajib yang harus di miliki oleh setiap insan,bagaimana tidak,kita diciptakan untuk menjadi khalifah di muka bumi,memimpin umat islam tidaklah harus seorang kiyai atau ulama besar,namun ini di nobatkan kepada setiap muslim yang bersih hati,beriman dan mempunyai jiwa kepemimpinan tinggi.Kapasitas keintelektualan seorang khalifah menjadi satu ukuran yang wajib,dimana setiap tuturannya adalah kolaborasi antara alam fikir,logika dan intisari ayat al-quran dan sunnah.Dengan berbagai rujukan itu,maka setiap keputusan seorang pemimpin akan benar-benar diterima oleh masyarakat itu sendiri maupun seiring dengan ajaran islam.

Kepemimpinan intelektual dalam islam adalah adalah satu corak yang sangat merekat dalam generasi pemuda islam.

kebutuhan akan pemimpin adalah persoalan yang disepakati oleh seluruh mazhab dalam Islam, kecuali sekelompok umat Islam yang tidak perlu diperhatikan.oleh itu pengembangan diri seorang pemimpin/khalifah islam sangatlah penting.untuk pemuda islam marilah terus wawas diri terhadap perkembangan teknologi dan peradapan sehingga jadilah pemimpin yang dinamis terhadap perubahan peradapan,dan diperlukan manajemen dan seni bagaimana dapat menggerakan umat islam untuk lebih baik dan waspada terhadap suntikan ajaran/peradapan barat yang telah men zalimi  umat islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s